Hal yang Bisa Merusak Kualitas Pakaian

Bukan hanya sinar matahari saja yang bisa membuat kualitas pakaian berkurang. Beberapa hal lain juga dapat membuat Anda harus gemas karena pakaian kesayangan sudah tak dapat dikenakan lagi.

Dilansir Yahoo Shine, 5 hal berikut ini patut diwaspadai agar tidak merusak pakaian.

Membuka label pakaian

Sebagian label pakaian dijahit menempel pada pakaian. Oleh sebab itu, Anda tidak bisa sembarangan memotongnya. Memotong label berarti merusak jahitan pakaian Anda.

Salah menyeterika

Tidak semua bahan boleh diseterika dengan suhu panas. Perhatikan suhu yang disarankan sehingga bahan tidak berakhir dengan terbakar atau berkilau.

Pemakaian deterjen

Perhatikan benar-benar pemakaian deterjen pada pakaian. Pisahkan mana pakaian putih dan berwarna sehingga pemakaian deterjen bisa maksimal dan sesuai dengan kebutuhan. Menggunakan deterjen pemutih untuk pakaian berwarna adalah sebuah kesalahan yang dapat membuat pakaian pudar.

Pemakaian air panas

Sebagian besar bahan tidak disarankan dicuci dengan air panas. Air panas dapat membuat bahan jadi melar dan bentuknya tidak karuan. Terutama pada bahan-bahan yang mengandung karet di dalamnya.

Cara menjemur

Disarankan menjemur pakaian haruslah di balik, terutama pakaian yang berwarna. Sinar matahari di tempat teduh sekalipun dapat memudarkan warna baju. Dengan metode membalik pakaian, warna akan lebih tahan lama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top